UJI KOMPETENSI KEAHLIAN (UKK) SMK N 2 KOBA TAHUN 2021


Uji Kompetensi Keahlian (UKK) adalah bagian dari intervensi Pemerintah dalam menjamin mutu pendidikan pada satuan pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan. Pelaksanaan UKK bertujuan untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa pada level tertentu sesuai Kompetensi Keahlian yang ditempuh selama masa pembelajaran di SMK. UKK dilaksanakan oleh satuan pendidikan dalam bentuk ujian praktik yang menguji aspek pengetahuan, keterampilan, dan sikap pada 1 event.

UKK dapat dilaksanakan menggunakan standar yang ditetapkan oleh industri, Lembaga Sertifikasi Profesi, dan/atau perangkat uji yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Tempat-tempat uji kompetensi. Satuan pendidikan yang menyelenggarakan UKK harus dinyatakan layak sebagai tempat uji kompetensi oleh koordinator Ujian Nasional Tingkat Provinsi atau Lembaga Sertifikasi Profesi. Sebagaimana tahun sebelumnya, nilai UKK akan diperhitungkan sebagai Nilai Ujian Sekolah untuk mata pelajaran kompetensi kejuruan.


Mulai tahun pelajaran 2018/2019, Ujian Nasional Teori Kejuruan tidak lagi menjadi bagian Uji Kompetensi Keahlian sehingga nilai Ujian Nasional tidak lagi diperhitungkan dalam nilai Uji Kompetensi Keahlian melainkan hanya untuk Sertifikat Hasil Ujian Nasional.



SMK NEGERI 2 KOBA Tetap mengedepankan protokol kesehatan, dengan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki ruangan, dan cuci tangan, dengan mengedepankan protokol kesehatan kita berharap bisa meminimalisir penularan covid19


FOTO KEGIATAN :



Diharapkan melalui Uji Kompetensi Keahlian [UKK] di SMKN 2 KOBA bekerjasama dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri yang sesuai dapat meluluskan siswa yang siap menghadapi dunia kerja dikarenakan memiliki skill dan mental yang di butuhkan oleh Dunia Usaha dan Dunia Industri.


Sumber : smk negeri 2 koba


Live Chat