Paket keahlian Administrasi perkantoran merupakan salah satu dari 4 Kompetensi yang ada di SMK Negeri 2 Koba. Pada paket keahlian ini peserta didik mempelajari beberapa kompetensi umum sama seperti yang dipelajari di SMK sejenis lainnya antara lain mempelajari bagaimana cara melayani tamu dengan baik, menerima telepon, dan mengetik surat atau naskah dengan cepat menggunakan komputer, serta lain-lain pekerjaan yang dipersiapkan bagi tenaga kerja tingkat menengah bidang administrasi perkantoran. Suatu bidang pekerjaan yang dibutuhkan di Berbagai perusahaan, baik perusahaan skala kecil, menengah maupun besar. Suatu pekerjaan administrasi yang dapat dilakukan di mana saja di segala bidang pekerjaan dan profesi.
Secara spesifik pekerjaan yang banyak membutuhkan lulusan administrasi perkantoran antara lain: staff administrasi, sekretaris, resepsionist, operator telepon, front office, Juru TIK, Manager dan sebagainya. Lulusan kompetensi keahlian administrasi perkantoran SMK Negeri 2 Koba dipersiapkan juga menjadi wirausaha muda karena di SMK Negeri 2 Koba para peserta didik juga mendapatkan pengetahuan dan pelatihan di bidang kewirausahaan dan dipersiapkan juga untuk dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi (perguruan tinggi) yang relevan. Lulusan Kompetensi Keahlian Administrasi Perkantoran SMK Negeri 2 Koba tersebar di beberapa Perguruan Tinggi
Untuk menunjang kebutuhan tamatan sesuai dengan keinginannya Administrasi Perkantoran SMK Negeri 2Koba selalu merawat dan mengembangkan berbagai fasilitas yang dibutuhkan dan memberikan pengetahuan dan keterampilan, antara lain :
Tamatan SMK Negeri 2 Koba diharapkan mampu bersaing di Era Pasar Bebas seperti saat ini dimana tenaga kerja yang memiliki kompetensi yang baik dapat bekerja di bidang mana saja.